Jelang Pilkada Serentak, Masyarakat Riau Diminta Jaga Situasi Kondusif

Pj Gubernur Riau SF Hariyanto mengatakan bahwa saat ini situasi politik membawa suasana semakin dinamis. Sebab, dalam waktu dekat akan diselenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.



Oleh karena itu, SF Hariyanto berpesan agar situasi aman dan kondusif di Bumi Lancang Kuning harus tetap terjaga supaya pelaksanaannya bisa berjalan lancar sehingga terpilih pemimpin yang diharapkan.

"Waktu dekat kita akan melaksanakan Pilkada serentak 2024, ini menjadi momentum yang kemudian di tunggu-tunggu oleh masyarakat," kata SF Hariyanto di Pekanbaru, Selasa (30/4/2024).

"Oleh karena itu mari kita ciptakan suasana yang kondusif dan tetap menjaga keamanan maupun kedamaian di Provinsi Riau yang kita cintai ini," tambahnya.

Sebelumnya ia juga mengatakan bahwa situasi yang dihadapi kedepannya tentu membutuhkan sinergi, semangat, dan komitmen dari semua pihak, solidaritas seluruh elemen bangsa, serta stabilitas politik, keamanan, dan ekonomi agar dapat mengatasi tantangan dimasa yang akan datang.

Bahkan untuk kelancaran Pilkada serentak mendatang, Pemprov Riau juga telah menghibahkan anggaran sebesar Rp133.044.290.000 kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Rp31.425.311.000 untuk Bawaslu Provinsi Riau. 

Kemudian, sukses pelaksanaan Pilkada serentak 2024 di Provinsi Riau tentunya juga sangat ditentukan oleh kesiapan jajaran keamanan seperti Kepolisian dan TNI pada setiap proses pelaksanaan.

Maka dari itu, Pemerintah Provinsi Riau juga akan menyerahkan hibah anggaran 2024 untuk pelaksanaan Pilkada kepada Polda Riau sebesar Rp18.981.613.000 dan Korem 031/Wirabima sebesar Rp11.144.681.600.

"Saya harap kita dapat menjaga sinergitas bersama dalam mengawal jalannya demokrasi di Provinsi Riau sehingga dapat berjalan aman, tertib, dan lancar," pungkasnya.***(MCR)

Posting Komentar

0 Komentar